Kamis, 05 November 2009

cdi brt imax

ReviewReviewReviewReviewCDI BRT ImaXMay 30, '08 12:35 AM
for everyone
Category:Other
Ada 2 macam CDI I-MAX yaitu tipe single band dan dual band. Tersedia untuk berbagai jenis motor baik bebek maupun sport. Pemasangan tak perlu ubahan alias plug ‘n play (PNP) karena bentuk soket menyesuaikan dengan motor standar.

CDI I-MAX yang baru dibeli bisa langsung pasang dan dihidupkan. Sebab di dalamnya sudah terdapat kurva pengapian (MAP) yang disesuaikan dengan motor harian (standar). Khusus tipe dual band diisi MAP standar dan road race.

Dalam satu paket sudah termasuk remote dan buku manual. “CDI I-MAX

ISTILAH PADA REMOTE
Sebelum mencoba merancang kurva pengapian sebaiknya kenali terlebih dulu fitur atau perintah pada remote I-MAX

Enter (read)
Tombol ‘Enter’ untuk membaca program yang ada di dalam CDI. Sebelum melakukan setting harus menekan ‘Enter’ lebih dulu sampai muncul tulisan ‘Read’. Berarti program yang ada dalam CDI sedang dibaca. Tunggu beberapa saat sampai muncul tulisan ‘Ready’ yang berarti siap melakukan setting atau merancang MAP.

Menu
Apabila tombol menu ditekan satu kali akan muncul tulisan IT-1 (ignition timing). Tekan satu kali lagi berganti tulisan limiter. “Ignition timing untuk melakukan setting waktu pengapian. Ada 8 step yang harus diisi. Limiter untuk menentukan batas putaran mesin maksimal. Limiter I-MAX tertinggi pada 20 ribu rpm,

Khusus pada I-MAX dual band terdapat dua kali program yaitu ignition timing I-II dan limiter I-II. Caranya dengan menyambung putuskan switch MAP pada CDI I-MAX dual band. Pengendara bisa melakukan prubahan MAP sambil jalan.


Edit
Tombol ini untuk melakukan perubahan. Sebelum mengganti angka timing pengapian atau putaran mesin harus menekan tombol ‘Edit’ terlebih dahulu.

Panah atas/bawah
Setelah menekan tombol ‘Edit’ diikuti dengan menaikkan atau menurunkan angka timing/rpm dengan menekan tombol panah ini.

Reset
Melakukan proses ‘Reset’ bisa dilakukan dengan menekan tombol ‘Edit’ dan ‘Enter’ secara bersamaan. Setelah direset, timing pada semua step (dari 1 sampai 8) akan default pada 150. Sedangkan limiter default pada 20 ribu

3 komentar:

  1. bagai mana cara mencari top kurva n limit Cs 1 dgn spek mesin standa???...Dengan menggunakan Imax 24 step super

    BalasHapus
  2. Bagai mana cara mencari top kurva n limit Cs 1 dgn spek mesin standar???... Dengan menggunakan Imax 24 step super ?

    BalasHapus
  3. sma menarik gear 3..moto saya seakan macam mahu terputus api nya..apabila gear 4 top nya cuma 155km..tetapi bila saya cuba terusan tanpa menghiraukan cut cdi itu ia boleh mencecah sampai 170km mengapa ya??ingin penjelasan...

    BalasHapus